Detail Berita

October 12, 2036

By

188

DINAS SOSIAL TERIMA KUNJUNGAN TIM OMBUDSMAN PROVINSI MALUKU UTARA TERKAIT PELAYANAN PUBLIK

Dinsos.haltimkab.go.id – Plt.Kepala Dinas Sosial Halmahera Timur beserta jajarannya sambut kedatangan Tim Ombudsman Provinsi Maluku Utara yang diwakili oleh Bapak Abdy Kusuma, Ibu Nurul Fajru Husin, dan Ibu Ajeng Suryo Setyo di Dinas Sosial Halmahera Timur. Selasa, 30 Agustus 2022.

Kedatangan anggota ombudsman di Dinas Sosial dalam rangka melakukan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang dilakukan secara tatap muka (offline),

“ Adapun yang menjadi variabel penilaian produk administrasi Kepatuhan Pelayanan Publik antara lain Standar pelayanan, maklumat pelayanan, pengelolaan pengaduan, sarana dan prasarana, pelayanan khusus, penilaian kepuasan masyarakat, visi, misi dan moto pelayanan, atribut, pelayanan terpadu, dan rekognisi ” papar Abdy.

Penilaian kepatuhan Ombudsman ini bertujuan untuk perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pencegahan kesalahan administrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan pada setiap unit pelayanan public, khususnya di Dinas Sosial Haltim. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Kegiatan penilaian kepatuhan oleh Ombudsman di Dinas Sosial Halmahera Timur ini berjalan dengan lancar dan sistematis. Unit kerja Dinas Sosial pemberi layanan publik menyampaikan jawaban atas pertanyaan disertai bukti berbagai aspek variabel penilaian.

Nurain Komdan,SE  selaku Plt. Kepala Dinas Sosial Halmahera Timur, mengatakan "Dengan adanya Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik ini, dapat memberikan efek yang positif bagi Instansi Dinas Sosial terutama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik, sehingga nantinya diharapkan hasil penilaian kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik di Dinas Sosial Halmahera Timur berada pada Zona hijau" tuturnya.
Author : Admin

Berita Terpopuler

DINAS SOSIAL TERIMA KUNJUNGAN TIM OMBUDSMAN PROVINSI MALUKU UTARA TERKAIT PELAYANAN PUBLIK

Dinsos.haltimkab.go.id – Plt.Kepala Dinas Sosial Halmahera Timur beserta jajarannya sambut...

: Admin

: 2023-08-14 14:35:11

Lebih Lengkap..
DINAS SOSIAL DAN WAHANA VISI INDONESIA SERAHKAN BANTUAN NONTUNAI

Dinsos.haltimkab.go.id – Mewakili Pemda Haltim, Plt. Kepala dinas Sosial Halmahera Timur,...

: Admin

: 2023-08-14 11:50:18

Lebih Lengkap..
JUMLAH PENERIMA BANSOS PKH HALTIM TAHUN 2022 TAHAP I

 

Berikut daftar jumlah penerima PKH Halmahera Timur tahap I Tahun...

: Admin

: 2023-08-14 21:29:22

Lebih Lengkap..