Detail Berita

October 12, 2036

By

151

DINAS SOSIAL DAN WAHANA VISI INDONESIA SERAHKAN BANTUAN NONTUNAI

Dinsos.haltimkab.go.id – Mewakili Pemda Haltim, Plt. Kepala dinas Sosial Halmahera Timur, Nurain Komdan,SE didampingi salah satu staf menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Nontunai yang digelar oleh Wahana Visi Indonesia. Selasa 30/08/2022 di kantor Camat Maba Desa Buli.

Penyerahan bantuan nontunai sebanyak Rp.139.200.000, dibagi 82 penerima disabilitas. Penyerahan tersebut, disaksikan langsung oleh Camat Maba, Yohanes Tahalele, perwakilan Daur Mala atau daulat perempuan Maluku Utara yakni Nurdewa Safar dan seluruh crew Wahana Visi Indonesia Kabupaten Halmahera Timur, serta Sebanyak 82 Kepala Keluarga yang berhak menerima bantuan.

Nurain Komdan mengatakan, “Kegiatan sosialisasi dan penyerahan bantuan nontunai ini, suda sering kami lakukan disejumlah setiap kecmatan, namun kali ini pertama kali yang digelar oleh Wahana Visi Indonesia Kabupaten Halmahera Timur, bekerja sama dengan Daur Mala Daulat Perempuan Maluku Utara, dan CEO cabang Tobelo, bantuan seperti ini sangat baik untuk masyarakat kita yang kurang mampu, kedepan kami akan upayakan agar kita bisa bekerja sama antara dinas sosial dengan WVI, dan Daur Mala,” ungkapnya.

 “Saat ini Halmahera Timur, dikategorikan sebagai salah satu kabupaten yang masuk dalam kabupaten termiskin di Maluku Utara, jadi bantuan seperti ini sangat didukung oleh pemerintah daerah, karena ini juga salah satu langkah untuk memberantas kemiskinan, maka kami juga akan menyampaikan laporan ini kepada Bupati, agar kedepan bantuan seperti ini lebih ditingkatkan untuk menunjang masyarakat yang berhak menerima sesuai dengan kategori yang ditetapkan,” Lanjut Nurain,.

Saat dikonfirmasi kepada perwakilan Daur Mala Daulat Perempuan Maluku Utara Nurdewa Safar mengatakan, “Kegiatan ini baru pertama kali kami gelar di Kabupaten Halmahera Timur, selain bantuan kami juga sosialisasikan dan mengajarkan cara menabung yang baik kepada masyarakat agar bisa mengatur keuangan dalam keluarga,” tutupnya.

Editor : Admin

Berita Terpopuler

DINAS SOSIAL TERIMA KUNJUNGAN TIM OMBUDSMAN PROVINSI MALUKU UTARA TERKAIT PELAYANAN PUBLIK

Dinsos.haltimkab.go.id – Plt.Kepala Dinas Sosial Halmahera Timur beserta jajarannya sambut...

: Admin

: 2023-08-14 14:35:11

Lebih Lengkap..
DINAS SOSIAL DAN WAHANA VISI INDONESIA SERAHKAN BANTUAN NONTUNAI

Dinsos.haltimkab.go.id – Mewakili Pemda Haltim, Plt. Kepala dinas Sosial Halmahera Timur,...

: Admin

: 2023-08-14 11:50:18

Lebih Lengkap..
JUMLAH PENERIMA BANSOS PKH HALTIM TAHUN 2022 TAHAP I

 

Berikut daftar jumlah penerima PKH Halmahera Timur tahap I Tahun...

: Admin

: 2023-08-14 21:29:22

Lebih Lengkap..